5 Lintasan Kereta Api Yang Menakjubkan

1. Pasar Maeklong 

Image By : Fabio Achilli
Sebuah pasar di Maeklong, Thailand berlokasi diatas sebuah track kereta apai. Ketika kereta api akan melintas pada jalur ini, para pedagang di pasar akan menyingkirkan barang dagangannya agar kereta dapat lewat. Ketika kereta api sudah melewati pasar, maka para pedagang dengan segera menyiapkan dagangannya kembali.

2. Tren a las Nubes 

Image By : Nicolás Mendoza
Tren a las Nubes or Tren de las Nubes adalah lintasan kereta api untuk turis yang terletak di Provinsi Salta, Argentina. Lintasan ini dibuat pada tahun 1921 dan selesai dibangun pada tahun 1948, menghubungkan antara wilayah utara argentina dengan wilayah pegunungan Andes dengan tujuan untuk digunakan sebagai jalur lalu lintas tambang. Tetapi pada akhir tahun 1970 lokasi ini mulai ramai dikunjungi turis. Sekitar 300 ribu turis berkunjug ke tempat ini setiap tahunnya.


3. Tunnel Of Love

Image By : Serhei
Tunnel of Love terletak di Klevan, Ukraina. Lintasan sepanjang 3 kilometer ini merupakan jalur yang digunakan oleh sebuah perusahan Fiber untuk mengirim kayu-kayu ke penyimpanan perusahaan. Pepohonan membuat lintasan kereta api ini menjadi semacam terowongan hijau yang menarik pengunjung dan para photografer. Ada kepercayaan setempat yang mempercayai jika seseorang membawa orang yang dicintainya ketempat ini dan membuat permohonan akan dapat terkabul.

4. Trans-Siberian

Image By : Sergey Prokudin-Gorsky
Lintasan kereta api ini  menghubungkan Mongolia, China dan Korea Utara. Lintasan kereta api ini merupakan lintasan kereta api yang terpanjang didunia

5.The Landwasser Viaduct
Image By : Kabelleger / David Gubler
Didesian oleh Alexander Acatos, dibangun pada tahun 1901 dan 1902 oleh Müller & Zeerleder dan masih digunakan sampai sekarang. Swiss merupakan negara dengan area pegunungan yang luas. Seblum abad ke-19, daerah pegunungan ini merupakan jalur transportasi yang sangat sulit untuk dilalui.

Insinyur kereta api swiss pada abad 19 dan 20 akhirnya membuat sebuah keputusan yang inovatif, imaginatif untuk membangun lintasan kereta api yang kompleks dan efisien di daerah pegunungan.

Related Posts

5 Lintasan Kereta Api Yang Menakjubkan
4/ 5
Oleh

Jangan lupa untuk memberikan komentarnya Disini...