3 Bangunan Megastruktur Yang Ditinggalkan

1.Centro Financiero Confinanzas 

Image By : Wikilucio
Centro Financiero Confinanzas atau Tower of  David, adalah sebuah bangunan mega struktur yang belum selesai dibangun. Bangunan ini terletak di Caracas, Venezuela. Bangunan ini merupakan bangunan tertinggi ke-3 di Venezuela. Dibangun pada tahun 1990 yang kemudian pembangunannya terhenti karena investor yang mendanainya meninggal pada tahun 1993. Kemudian pada saat krisis tahun 1994 pemerintah mengambil alih bangunan ini untuk kemudia dikelola kembali.


2. Hotel Ryugyong

Image By : Joseph Ferris III
 
Hotel Ryugyong dengan tinggi 330 meter membuat bangunan ini menjadi salah satu bangunan mega struktur tertinggi di Korea Utara. Pada tahun 1980 Korea Utara ingin membuat suatu bangunan yang besar yang jadi perhatian dunia. Akhirnya pada tahun 1987 konstruksi Ryungyong Hotel dimulai. Rencananya bangunan ini akan selesai pada tahun 1989 dipersiapkan untuk Festival Pemuda dan Pelajar ke-13, tetapi pihak pengembang mengalami permasalahan-permasalahan yang akhirnya pada tahun 1992 proyek pembangunan Hotel  Ryungyong  ditinggalkan. 

Padahal bangunan ini bisa saja menjadi Hotel tertinggi dan terbesar didunia dan masuk dalam kategori 7 bangunan tertinggi didunia.Faktanya, bangunan yang belum jadi ini dikalahkan oleh bangunan hotel lain yang lebih tinggi pada tahun 2009.


3. Rumah UFO Shanzi

Image By : Carrie Kellenberger

Rumah UFO Shanzi terletak di Sanzhi, Taiwan. Konstruksi bangunan ini dimulai pada tahun 1987. Pihak pengembang berharap bangunan ini akan menjadi resort tempat berlibur, dan akan dipasarkan ke militer amerika yang datang dari asia timur. Namun proyek pembangunan ditinggalkan pada tahun 1980.

Bangunan ini direncanakan akan diruntuhkan sebelum tahun 2008, dengan tujuan untuk dikembangkan kembali dengan membangun bangunan yang dapat menarik wisatawan dan dilengkapi dengan fasilitas pantai. Pada tahun 2010 semuah rumah UFO ini telah diruntuhkan dan dirubah menjadi resort degan pantai dan water park.

Related Posts

3 Bangunan Megastruktur Yang Ditinggalkan
4/ 5
Oleh

Jangan lupa untuk memberikan komentarnya Disini...