MISTERI KEMATIAN HITLER

Sejarah mencatat bahwa Adolf  Hitler tewas bunuh diri di sebuah bunker di Berlin pada 30 April 1945. Pemimpin Nazi Adolf  Hitler dan kekasihnya bunuh diri bersama di sebuah bunker di Reichskanzlei, Jerman. 
Hitler tewas dengan menembak kepalanya. sedangkan Eva Braun tewas dengan menggigit kapsul sianida.Sejarah mencatat bahwa jasad keduanya dibawa ke atas permukaan, melalui tangga pintu darurat ke taman, kemudian disirami bensin dan dibakar oleh Tentara Merah Uni Soviet. 
Dokumen rahasia kemudian ditemukan setelah runtuhnya Soviet mengungkap, jasad Hitler, Eva Braun, Joseph dan Magda Goebbels, bersama 6 anak Goebbels, Hans Krebs, dan anjing peliharaan Hitler berkali-kali dikubur dan diangkat. Dan pada khirnya, pada 4 April 1970, sebuah tim KGB Soviet, dengan bekal peta, mengangkat 5 kotak kayu di fasilitas SMERSH di Magdeburg. Sisa-sisa jenazah dari kotak tersebut dibakar, dihancurkan, dan disebarkan di sungai Biederitz, anak sungai Elbe. Namun bukti ini masih dianggap simapng siur dan tidak jelas.
Bahan ada sebuah film dokumenter berjudul, "Revealed: Hitler in Argentina", yang menceritakan dugaan akan pelarian Hitler ke Argentina,  bukan tewas bunuh diri di bunker seperti yang kita ketahui.
Noam Shalev pembuat film "Voice of Russia" bicara soal informasi baru yang mungkin bisa menguak kebenaran tentang kapan dan di mana Hitler tewas. Saat  itu, sejumlah saksi mata mengklaim telah  melihat Hitler, berbicara dengannya, atau mendengar tentang hitler di wilayah mereka setelah tahun 1945.
Tetapi apa yang disampaikan penduduk lokal kurang meyakinkan para ahli sejarah dan publik secara luas. Namun, ada arsip rahasia Argentina yang mulai dikuak 1 dekade lalu menguatkan dugaan itu.Noam. Mengatakan bahwa penelitian selama 10 tahun dan akses sejarawan itu menemukan dokumen menarik dari tahun 1930-an dan 1940-an yang menyimpulkan, bahwa terlepas dari laporan saksi mata, ada substansi.
Laporan itu menunjukkan bahwa pejabat Argentina saat itu tahu bahwa Hitler berada didekat perbatasan mereka. Aparat Argentina tidak sendirian, bahkan pemerintah Amerika menuliskan laporan tentang dugaan penampakan dan keberadaan Hitler di Argentina dari tahun 1945 sampai 1949.
Lalu jasad siapa yang diaku sebagai Hitler dan muncul dalam foto sejarah. Mungkin saja hal ini sudah dimanipuasi ucap Noam.Klaim serupa dalam sebuah buku berjudul "Grey Wolf: The Escape Of Adolf" yang ditulis oleh Gerrad William menuliskan bahwa Hitler merancang skenario dia bunuh diri sebelum kabur dari Jerman. Dia dan Simon Dunstan yakin bukti bunuh diri ini tidak akurat. Yang sebenarnya terjadi pada 1945 adalah Hitler melarikan diri ke Argentina bersama istrinya, Eva Braun.

Williams dan Dunstan mengungkapkan pasangan tersebut sempat dikaruniai 2 orang anak dan Hitler akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada tahun 1962 di usianya yang ke- 73 tahun.Salah satu dasar keyakinan mereka karena tak ada satupun bukti forensik yang mengonfirmasi kematian Hitler dan Eva Braun di Berlin.Begitu Juga cerita saksi mata bahwa mereka selamat dan melanjutkan hidup di Argentina.

William mengatakan  fragmen tengkorak yang dianggap Hitler dipegang oleh Rusia sebenarnya milik seorang wanita muda usia di bawah 40 tahun, sementara Hitler meninggal pada usia 56 tahun.

Sejumlah saksi mata diwawancarai dalam rangka menyusun buku ini: seorang pilot yang melihat Hitler dan Eva tinggal di sebuah pondok kayu di Mar Del Plata di pantai Argentina. Tak luput pula koki dan dokter yang mengaku menjadi saksi bahwa Hitler tutup usia pada usia 73 pada 13 Februari 1962. Mereka juga mengklaim.
Cerita tentang Hiter bunuh diri di bunker diperkuat kesaksian Rochus Misch 94 tahun mantan operator radio Hitler, dan merupakan satu-satunya yang selamat dari bunker di Berlin. Ia mengatakan bahwa  ia melihat mayat Hitler dan Eva Braun dengan mata kepalanya sendiri.
Semua teori dan cerita tentang kematian dan pelarian hitler dibantah oleh sejarawan terkemuka yang fenomenal Guy Walters. Walters yang mempelajari sejarah Nazi Jerman menulis sejumlah buku perang mengatakan bahwa mungkin ada ribuan teori tentang pelarian Hitler tetapi tak ada satupun yang sah. Hanya bergantung pada sumber yang meragukan.Bahkan spekulasi pelarian Hitler juga sampai di Indonesia dan Hitler diklaim menyamar sebagai dokter dan meninggal di Indonesia.

Related Posts

MISTERI KEMATIAN HITLER
4/ 5
Oleh

Jangan lupa untuk memberikan komentarnya Disini...